Posted by : Unknown Saturday, January 21, 2017

Ringo


Seluruh Skin Ringo di Vainglory (Ringo default yang lama XD)


1.Intro
Ladies and Gentlemen! Apa kalian semua mantap jiwa? Oke,kali ini ane akan ngebacot mengenai salah satu hero Vainglory yang ane paling jago mainkan,Ringo! "Lho? Lo gak waras? Langsung ngebahas mengenai hero didalam gamenya...." Kalo itu yang dibenak viewers sekalian,maaf saja,tapi ane yakin yang bakalan ngebaca ini yang paling tidak sudah mengerti apa itu Vainglory dan bagaimana cara memainkannya,jadi tidak perlu membahas gamenya (soal stutter step dan semacamnya,itu beda lagi ceritanya). Baiklah,kembali ke topik. Ringo adalah seorang carry,role yang membawa tim pada kemenangan. Ringo bisa menembak dengan cepat dan pastinya sakit juga,lalu mengeluarkan api yang mirip apinya Itachi di game naruto ps2 (ngaco lo...) yang bisa membunuh musuh yang skarat. "Kayaknya dia biasa aja,mendingan Taka yang bisa bikin X dimana-mana," Eits... Makanya ane akan memberitahu,bagaimana seorang Ringo,pemabuk jablay yang suka nge-PB orang (Jenggotnya aja alay) bisa jadi seorang carry sejati. Oke,tanpa basa basi lagi ane akan ngebahas si Ringo ini serinci mungkin.
 2. Statistik Hero

        Ringo
        Tipe Attack:  Range
        Posisi           : Lane
        Role             : Carry

        Hit Point (HP)      : 646 (+69)
        Energy Point (EP): 163 (+21.45)
        Weapon Damage: 66(+5.9)
        Armor                   : 20(+6)
        Attack Range      : 6.0
        HP Regen            :2.15(+0.23)
        EP Regen             :1.20(+0.15)
        Attack Speed      :1(+0.033)
        Shield                   :20
        Move Speed       :3.1

3. Skill

      [Perk] Double Down
      
      Ringo's next basic attack after killing anything will be a critical strike.

Perk yang luar biasa,dan yang menyebabkan damage Ringo jadi sakit banget. Double Down memberi crit setiap Ringo nge-last hit apapun,mau minion,jungle monster,bahkan Vain Crystal (emang masih perlu saat itu). Usahakan untuk menyerang hero musuh saat ada perk Double Down pada mu (ditunjukkan dengan adanya dadu diatas kepala Ringo)
  
Ringo saat Double Down aktif (tuh nama akun ane)
[A] Achilles Shot

Ringo fires a trick shot at his target's heel (or whatever lower extremity exists), slowing the target& dealing damage.
30/45/60/75/90
Damage: 80/125/170/215/350 (125% Crystal Ratio)
Slow Amount: 30%/35%/40%/45%/50%
Slow Duration: 1.5/1.75/2/2.25/2.5
Cooldown:9/8.5/8/7.5/7
Skill yang gunanya memperlambat hero lawan dan menyerang lawan pada jarak yang jauh (setidaknya lebih jauh dari range attack lawan). Jangan spam skill ini saat farming di early,kcuali untuk melakukan aggro (akan dibahas di bawah) karna energy Ringo yang lumayan sedikit.
 [B] Twirling Silver


Ringo slings bullets at his target in a mad flurry, dramatically increasing his attack speed & move speed. Resets basic attack cooldown on activation.
50/55/60/65/70
Attack speed: 40%/50%/60%/70%/90%
Duration: 6/6/6/6/6
Crystal damage: 0/0/0/0/0 (80% Crystal Ratio)
Bonus Movespeed: 0.75/0.80/0.85/0.90/1.00 

Cooldown: 9/9/9/9/9

Skill Ringo yang luar biasa kegunaanya. Menambah AS dan MS serta cooldown yang sebentar. Viewers harus gunakan skill ini stiap farming karna Last-Hit akan lebih terjamin (jika viewers nggak ngasal tembak saja),asalkan siakan energy buat cabut dari bokongan. Jika viewers bisa Stutter Step,itu lebih baik (akan dibacot selanjutnya jika ane nggak punya bahan bacotan. Kalo viewers dikejar,aktifkan skill ini dan kabur. Akan ada semacam angin (api kalo SR Legend) yang mengitari Ringo saat mengeluarkan skill ini,dan Ringo juga bakal banyak gayanya saat kamu diam atau menerang sesuatu (makanya dia alay).

Ringo dengan Twirling Silver aktif (Glaive-nya narsis trus mau nunjukin hebatnya dia,bunuh minion :P)


[Ult] Hellfire Brew


Ringo takes a long swig from his gourd and breathes out a scorching fireball at his target. The explosion pierces all shield, deals splash damage on impact and sets the target on fire, burning it & nearby enemies for 7 seconds. 
 100/115/130
Damage: 250/365/480 (75% Crystal Ratio)
Burn Damage: 30/50/70 (20% Crystal Ratio)
Cooldown: 100/85/70
Skill Ulti-nya Ringo. Ringo akan joget samba dulu,trus minum miras dari kendinya,lalu  ngeluarin api dari mulutnya (mungkin joget samba itu segel tangannya :P). Skill ini termasuk ulti yang bagus untuk serangan akhir,juga bisa sebagai pembuka war atau bokongan. Usahakan untuk ngluarin skill ini tiap war,karna damagenya yang sakit dan sgala macam shield dibuat tak berguna (6 aegis nggak guna coeg). Tapi ingat,jangan salah target karena pedih amat rasanya kalo Hellfire-nya kamu kena minion,kan? Cooldown termasuk lama (di level 1 dan 2),jadi penggunaan yang pasti sangat dibutuhkan.
 4. Skill Build
[Weapon Build]
1. Twirling Silver
2. Achilles Shot
3. Twirling Silver
4. Twirling Silver
5. Achilles Shot
6. Hellfire Brew
7. Twirling Silver
8. Twirling Silver
9. Hellfire Brew
10. Achilles Shot
11. Achilles Shot
12. Hellfire Brew

Achilles Shot: Skill ini tidak perlu di Overdrive karena perubahan dari Twirling Silver memberikanmu lebih banyak attack speed walau build burst.
Twirling Silver: Skill ini sudah di-rework sehingga memberikan lebih banyak attack speed dengan cooldown lebih lama. Sudah pasti skill ini kamu Overdrive.
Hellfire Brew: Penambahan peta 5v5 membuat damage Single Target tidak terlalu berguna. Ambil keseluruhan skill ini untuk memaksimalkan damagenya.

[Crystal Build]
1. Achilles Shot
2. Twirling Silver
3. Achilles Shot
4. Twirling Silver
5. Achilles Shot
6. Hellfire Brew
7. Achilles Shot
8. Achilles Shot
9. Hellfire Brew
10. Twirling Silver
11. Twirling Silver
12. Hellfire Brew


Achilles Shot: Untuk Crystal,sebaiknya Ringo build Burst. Maka dari itu skill ini perlu di-Overdrive.
Twirling Silver: Skill ini memberikanmu damage crystal tambahan. Memang,pasti akan berguna jika saja di 5v5 kamu bisa bertahan lama dengan banyaknya semak-semak yang menyembunyikan para Jungler. Ambil 4 level saja.
Hellfire Brew: Bakar semua lawanmu. Ambil seluruh levelnya.

5. Kelebihan/Kekurangan,Drafting,dan Role

Kelebihan:
- Mudah Dipakai
- Hero by1 yang lumayan ditakuti
- Attack yang Wah
- Carry yang gampang jadi
Kekurangan:
- Badannya kaya kapas,gampang disikat
- Energynya sikit pula
- Tidak punya skill kabur yang memadai
- Rentan dibokong
- Tidak berguna jika sampai tidak jadi


Drafting:
 Kapan memakai Ringo:
 1. Posisi carry ada yang berlubang
 2. Ada hero dengan skill Crowd Control yang memadai
 3. Kamu yakin bisa aman early game
 4. Kamu ingin ngebunuh banyak
 Kapan jangan menggunakan Ringo:
 1. Kalian kekurangan Crowd Control
 2. Ketiga lane sudah terisi
 3. Kamu was-was saat kena bokong
 4. Kurang menguasai Stutter Step (kecuali latihan)

Role:
Carry: Itu pistol bisa ngebunuh apa saja lebih sakit dari sihir.
Jungler: Bisa jika jago stutter step dalam 3v3. 5v5... kurasa tidak.
Captain: Mau pake apa Ringo melindungi dirinya? Ngajak minum?

6. Early Game
[Starting Item]
{Weapon Build}
2 Weapon Blade
1 Weapon Blade,1 Swift Shooter
{Crystal Build}
1 Crystal Bit,1 Swift Shooter

[Early Core]
{Weapon Build}

1. Sorrowblade

Item wajib hero build WP.

2. Six Sins/Blazing Salvo

Knapa beli Six Sins? Karena kamu harus dapatin Tension Bow buat crit yang GGWP. Ganti jadi Blazing Salvo kalo kamu beli Swift Shooter saat starting.

3. Travel Boots/Sprint Boots

Lo? Bukannya Sprint Boots aja sudah cukup? Sorry,Sprint Boots belum cukup. Kamu akan sering dibokong dan Bonus MS dari Sprint Boots kurang,serta efek aktif yang memiliki cooldown yang lama. Jadi,langsung up ke Travel Boots bukan masalah. Lagian,kamu akan farming terus kalo gak ada kericuhan yang terjadi,masalah duit enteng. Jika memang kamu sangat mencintai uangmu dan sangat,SANGAT yakin bisa selamat saat dibokong,maka Sprint Boots pun juga boleh.

{Crystal Build}
1.Alternating Current/Shatterglass

Jika kamu lebih memilih Burst,ambil Shatterglass. Jika Sustained,ambil Alternating Current. Mengingat di 5v5 akan susah bagi Ringo menggunakan Sustained,kusarankan ambil Shatterglass.

2 Eclipse Prism

Jujur saja,kamu CP. Ini item CP tier 2 yang paling murah. Beli ini untuk mengantisipasi build lawanmu nantinya.

3. Travel Boots

Ane rasa sudah ada diatas penjelasannya,kan? Tapi,ada kemungkinan kamu tidak bisa membeli ini. Beli saja di mid game nanti.

[Early Play: 3v3]
Smua pemain meng-accept kan Standard atau Ranked Match. Dan kamu memutuskan untuk menggunakan Ringo. Kamu memilihnya dan ada loading. Stelah loading,kamu membeli barang awalan tadi. Lalu,The Battle For The Halcyon Fold Has Begun! Langsung larikan Ringo ke arah yang kau inginkan,Lane atau Hutan.

{Lane Play}
Kamu membaca ini jika mengambil lane. Minion mu dan lawan akan mulai berjalan dan akhirnya bertemu,bersamaan dengan kamu yang ketemu carry lawan. Jangan pedulikan carry lawannya,Last Hit adalah prioritas utamamu. Syukur jika lawanmu adalah carry pasif yang ga bisa ngapa-ngapain di early,kayak kamu! Tapi,jika lawanmu adalah orang menyebalkan seperti Vox atau Celeste (keluarga nyebelin),kamu perlu melakukan hal-hal berikut:
1. Attack mu hanya untuk Last Hit
    Lha? Bukannya malah kita didesak ke turret kita? Ya! Karena itu! Vox dan Celeste (dan carry-carry bastard lainnya) punya darah dan armor krupuk/kapas,jadi mreka pasti tidak berani untuk ngajak ribut sama kamu di daerah turret kamu. Nah,disitu kamu baru bisa nge-push ria dengan mengambil smua Last Hit. Jamin,uangmu tidak akan punya masalah banyak jika di luar turret kamu,kamu cuman ambil Last Hit.
2. Pakai Aggro
     Apa lagi Aggro? Aggro adalah teknik menarik minion musuh ke arahmu dengan cara menyerang hero lawan. Knapa kita harus melakukannya? Carry yang bijak akan melakukannya,karena lawan kamu akan lebih dekat ke turret kamu,begitu juga minionnya. Ada juga kemungkinan kalau minion lawan yang tadinya tidak bisa diserang turret jadi bisa. Hasilnya? Duit lagi mengalir. Bukannya kita harus menyerang hero lawan dulu? Tidak juga. Ini bukan Dota yang harus pake attack biasa segala,pakai aja Achilles Shot. Achilles Shot sangat bagus jika digunakan aggro,karena MS lawanmu akan melambat,jadi kamu lebih aman dari serangan hero carry lawan.

Carry lawan udah,nah bagaimana dengan para pembokong yang siap-saip ngebunuh Ringo? Ada beberapa cara yang bisa kau lakukan:
1. Jangan berada di tengah lane
    Jadi kami kemana? Kalian farming lah dari semak-semak yang ada di atas dan jalan disekitar area situ saja untuk last hit. Ganker lawan harus maju dulu sbelum ngluarin ilmu 'loncat' nya,dan mreka pasti ketahuan. Dna,jika sudah? Aktifkan Twirling Silver dan boots trus cabut ke area turret. Lalu,kalau lawanmu pasif,kamu boleh harass dia secara tiba-tiba dari dalam semak tersebut (1 Double Down + Achilles Shot cukup). Kalau tidak,kamu harus menjaga jarak juga dari dia,karena mreka juga biasanya memiliki alat pendeteksi hero yang sembunyi.
2. Bawa trap
    Yang ini kayanya gak usah dibahas lah. Tapi,untuk lebih efisien,bahas aja. Trap adalah alat pendeteksi terbaik bagi carry,karena bisa menunjukkan seluruh isi se'paket' semak-semak hanya dengan harga 50 (1-2 Last Hit). Trap juga bisa mendeteksi hero-hero invis kayak Taka,jadi mreka tidak bisa menjadi semenyebalkan seharusnya jika tanpa trap. Dan juga ada kemungkinan temanmu yang malah ngebokong mereka. Jadi trap tidak seburuk itu,asal kamu tahu peletakan yang tepat (ane tidak akan bahas tempat peletakan trap,nanti kalo kebetulan ketemu malah udah tahu dimana ane masang trap).
3. Nongkrong di dekat tower
     Tadi,ane bilang last hit di area semak-semak yang ada di atas,tapi kalo gak ada yang bisa di last hit? Tengger aja di dekat tower. Cuman Captain yang berani maju,itupun attack mereka bukannya pedih amat (asal bukan Flicker). Yang pasti,ane maksud dekat tower juga main safe.
4. Bunuh Jungle Monster yang ngasih potion buff,jangan pulang!
 Yaps,jangan pulang. Pulang menghabiskan waktumu sia-sia mengisi darah. Sementara,Jungle Monster yang ngasih darah masih ada. Membunuh mereka masih jauh lebih baik daripada pulang,karena mereka ngasih darah dan duit,sedangkan pulang hanya menambah darahmu dan membuang waktumu. Jalan ke lane juga lebih cepat dari Jungle Camp daripada pulang. So,gunakan waktumu sebaik mungkin. Jika menurutmu pulang lebih baik,pulanglah. Jika tidak,lakukan ini dan jangan mati. Kamu juga bisa melatih Stutter Step dengan cara ini.

Kalau mati? Pastinya kembali ke lane,tapi dengan cara yang berbeda.... Gank! Ringo gak bisa (susah lebih tepatnya) untuk solo gank,jadi bawa temanmu untuk ngerenggut carry mereka. Gak penting siapa kill,penting carry mereka wasted. Skenario? Oke,begini skenarionya:
a. Temanmu mulai bokongan
b. Aktifkan Twirking Silver,lalu tembaki dia!
c. Mulai kabur? Slow dengan Achilles Shot
d. Antara dia mati di tangan temanmu atau MS dia tak bisa kalian tandingi (for short,dia cabut!)
Mungkin itu saja yang bisa Ringo lakukan di Early Game Lane. Skarang,ane bahas Jungle Play

{Jungle Play}
Kamu membaca ini jika mengambil jungle. Kamu dan temanmu antara santai sambil minum dari kendimu di dekat tempat monster pertama muncul atau lari trus ke bawah,tempat monster terkecil yang dekat Jungle Shop. Ane tidak akan bahas early war karena hal yang kamu lakukan cuman nembakin musuh yang tertipis atau cabut.
Tujuanmu farm di jungle masih sama dengan lane: Duit! Jadi,usahakan kamu yang dapat last hit. Syukur temanmu Captain jadi dia masih oke karena beli Ironguard Contract buat darahnya yang kurang,tapi kalau jungler juga? Ambil aja last hitnya! Tapi tetap berikan dia last hit jika darahnya menipis saat ngebunuh Jungle Monster yang ngasih Potion Buff saat di last hit (mungkin lebih terkenal sebagai Monster tukang nge-root).
Level 2? Mulai nge-gank! Skenario hampir sama seperti nge-gank saat laner,hanya saja yang dapat kill itu kamu! Tapi,gank bukan prioritas. Kamu perlu uang,dan nge-gank menghasilkan lebih sedikit uang,karena butuh timing yang tepat,sedangkan kamu butuh uang secepat mungkin. Jadi,cukup lakukan gank jika carry lawan ceroboh atau untuk counter gank. Kalau kamu pikir butuh trap,beli saja 1 atau 2,kamu Carry yang perlu uang untuk item killingmu.

[Early Play:5v5]
Kamu memulai Matchmaking 5v5. Setelah mendapat match,kamu dan 9 orang lainnya meng-acceptkannya. Jika Ranked,kamu dan 4 orang lainnya akan dimasukkan kedalam satu tim serta mengikuti Draft Pick. Setelah 4 hero sudah di-ban (biasanya Taka sama Alpha pasti nongol),kalian pun mulai berdiskusi atau hanya diam dan mengambil hero masing-masing. Kemungkinan,kamu akan memilih Ringo sendiri,mengingat Ringo sedang kehilangan pamornya. Setelah menentukan Lane,build path,dan skin-mu,akan ada loading. Setelah loading selesai (dan sinyalmu tidak prematur),akan ada 10 detik untuk membeli barang awalmu. Pastikan membeli seperti yang disebutkan diatas dan The Battle For The Sovereign's Rise Has Begun! Ambil Lane tujuanmu,karena Jungler Ringo di 5v5 itu adalah cara untuk dihujani ping.

{Lane Play: Bot/Top Lane}
Jalur yang paling ideal bagi Ringo adalah bawah atau atas. Ringo akan susah bertahan di Lane tengah karena biasanya Lane itu diisi Hero yang menyebalkan bagi Ringo. Dan lagi,lane-lane itu dekat dengan buff kebutuhanmu,Weapon atau Crystal. Dalam 5v5,last hit bukanlah segalanya. Tapi,karena ini masih Early Game dan damage-mu masih rada geli-geli,fokuslah last hit untuk uangmu. Soal Scout Cam,letakkan mereka di semak-semak yang ada di paling dekat dengan Lane-mu dari arah sungai. Biasanya Jungler kurang ajar akan sembunyi disitu dulu,jadi siap-siap. Jika kamu nge-push minion-mu kearah tower lawan,jangan maju. Lebih baik kamu mengambil buff terlebih dahulu,jika belum diambil jungler-mu,atau pulang untuk membeli senjata. Kamu tidak punya skill lari,jadi jangan harap kamu bisa selamat dengan mudah jika Koshka atau Tony mendatangimu. Jika kamu kena bokong dan berhasil selamat,sebaiknya pulang. Berbeda dengan 3v3,pada 5v5,jungle pasti kena sikat (apalagi kamu di tier 4-6 dimana kadang ada 2 jungler). Jika tidak,kamu bisa mengambilnya,tapi sebaiknya tetap pulang. Mengingat di Ranked 5v5 tidak ada hero yang sama,pastinya ada saja orang yang mengambil hero dengan kelincahan yang luar biasa. Sedikit saja mereka melihatmu dihutan sedang 'bermain' dengan monster hutan,kamu hanya bisa bernyanyi 'hello darkness,my old friend'. Begitu juga dengan hero-hero yang memiliki skill global. Tapi,ini masih Early Game,jadi sedikit kesempatan mereka sudah mendapatkan ulti mereka TANPA turret lane mereka hancur. Jadi,kamu bisa bernafas sedikit.
Masalah Jungler memang bisa diatasi dengan peletakan Scout Cam yang tepat,bagaimana dengan lawan lane yang agresif? Sedikit saja salah gerak,bahkan Idris bisa membunuhmu dengan mudah di Early Game. Untuk menghindari 'cicilan' mereka,cukup serang dari jarak yang sama dengan Captain Minion-mu. Pastinya kamu bisa langsung tahu mereka mau menyerangmu kalau mereka berjalan. Cukup jaga jarak dari mereka. Jika Achilles Shot bisa mengenai mereka,pasang dan langsung lari. Jika yang mencoba maju itu Celeste,kamu bisa memberinya pelajaran karena Celeste lebih rapuh dari Ringo dan cooldown Heliogenesis-nya masih cukup lama. Itu,jika kamu bisa Stutter Step.
Jika minion-mu sedang nge-push dengan Captain Minion dan temanmu di Mid sedang terganggu? Bantu! Siapkan Double Down dan jalanlah lewat sungai. Jika kamu berniat mengusir lawannya,bokong lawannya itu (asal bukan SAW). Double Down + basic attack sudah cukup membuat lawan lane mid terganggu. Tapi sebelum membokong,pastikan kamu bisa kabur dengan sepatu dan Flask,tidak ada yang tahu jika kamu ternyata masuk jebakan lawan. Jika kawanmu maju,ikut! Siapa tahu kalian bisa dapat kill. Tapi,sebaiknya jangan karena kalau kalian masuk jebakan ceritanya bakal ribet. Sebaiknya cukup lindungi lane itu jika kawanmu recall. Tidak recall? Pulang kelanemu. Lakukan hal yang sama dalam skenario Counter Gank.
Semua skenario diatas bisa terjadi jika lawanku ada satu. Ada dua? Pastinya beda lagi. Apalgi yang dua itu Lyra + SAW. Jika lawanmu ada dua,kamu harus benar-benar menjaga jarak. Apalagi kalau lawanmu itu ada yang melee agresif/stunner. Jangan berpikir menyicil hero melee itu tanpa Double Down,karena sekali kamu melakukannya,besar kemungkinan kamu langsung di-massa sama lawan lanemu. Jadi,cukup jaga jarak. Tapi,kamu juga harus menyerang minion lawanmu! Tidak ada yang lebih menyebalkan dibanding turret lanemu harus hancur pada Early Game. Paling hanya kamu jadi korban First Blood Early War disungai dekat buff CP. Itupun kalau kau ikut perang. Early War-mu paling sama seperti 3v3,pasang Twirling Silver dan tembaki lawanmu sambil Stutter Step. Nothing more,nothing less.
Kamu harus berotasi dengan kawan mid-mu karena dia kalah? Baca lane play: mid lane.

{Lane Play: Mid Lane}
Kalau kamu yang mengisi Mid Lane,biasanya kamu akan bertemu antara hero yang sangat menyebalkan,atau hero yang sangat tidak jelas. Jika kamu ketemu lawan yang tidak jelas,anggap saja keberuntunganmu lagi bagus. Jika lawanmu hero agresif,berdoa saja mereka tidak memainkan heronya dengan agresif. Segresif manapun kamu memainkan Ringo,kamu tidak bisa mengalahkan Skye atau Samuel karena masalah jarak. Mereka main skill,kamu main basic attack. Yang kalah pasti kamu. Jika mereka tidak baling. Sama seperti pada lane bot/top,jika kamu menang push,jangan maju. Hancurkan Scout Cam mereka. Pasti ada Scout Cam mereka di semak-semak dekat lane tengah. Atau lebih parah,jungler mereka lagi sembunyi disitu. Jika jungler mereka disitu,mundur ke tower. Jika tidak,urus Scout Cam mereka.
Jika lanemu aman dan tanpa masalah,bantu lane lain yang bermasalah. Skenarionya sama seperti kamu ingin membantu mid lane dari bot/top. Jadi,siapkan Double Down,lewat sungai,tembak lawanmu,lari. Kalau kawanmu memajukan,ya kamu ikut maju kalau yakin gak ada bala bantuan. Jika tidak ya lindungi lane itu sampai dia kembali dan kembalilah jika dia sudah kembali atau tetap disitu.
Tapi,lane mid aman itu susah. Para Jungler dan Captain pasti akan lewat Mid untuk menyeberang. Dan akhirnya,kamu pasti jadi mangsa. Letakkan Scout Cam-mu ditempat yang bagus dalam semak-semak itu. Bahkan,kamu bisa meletakkannya di belakang sema-semak itu untuk melihat pergerakan mereka. Tapi,kamu tidak bisa melihat Scout Cam yang diletakkan lawanmu disemak-semak didekatnya. Maka kusarankan jangan. Jika lawanmu menyambangimu,pilihanmu hanya lari. Melawan tiga orang sekaligus dengan hero rapuh itu konyol. Maka larilah kebelakang turret-mu dan minta bantuan. Jika datang,lawan mereka. Jika tidak,yah...
Jika Jungler dan Captain-mu ingin membokong lawan mid-mu,pura-pura majulah untuk menyicil lawanmu. Jika mereka keras kepala,pasti kamu akan dikejar. Nah,temanmu pasti akan mulai membantainya. Bantu mereka dengan beberapa basic attack dan slow dari Achilles shot. Lawanmu pasti akan mati jika tidak ada bantuan. Ada bantuan? Kamu harus fokus nge-kite (menyicil lawanmu sambil kabur) jungler lawanmu. Kill tidak pernah masalah,kamu mati itu masalah besar. Jadi,pastikan saja kamu tidak mati maka semuanya aman.
Kamu perlu berotasi dengan kawan top/bot? Baca bagian lane play: bot/top lane.

{Early Game Skill:Achilles Shot}

Seperti yang ane  katakan,skill ini adalah skill nuke-nya Ringo (Nuke=Skill dengan damage yang lumayan besar saat awal permainan dan juga cooldown yang singkat). Damage yang sakit membuat skill ini harus di-spam (aktifkan terus-menerus saat cooldownnya slesai) ke hero musuh kapanpun bisa. Tapi,sbenarnya jarak Achilles Shot semana sih?

Achilles Shot

Jika kamu memperhatikan jarak Ringo yang satu dengan yang lain,itu lebih jauh dari Attack Range hero manapun (bahkan Adagio),makanya Achilles Shot cocok digunakan sebagai alat Aggro. Kamu juga bisa melihat kalau minion Shogun Ringo mendekati Ringo Default karena Shogun Ringo terkena Achilles Shot. Itu buff Double Down lupakan saja,yah? Saat nge-Stutter Step hero melee (jarak dekat) seperti Krul dan Glaive,gunakan Achilles Shot untuk memperlambat mereka. Animasi Achilles Shot adalah adanya laser merah.

{Early Game Summary}
Lane:
1. Nge-last hit sebanyak mungkin.
2. Main safe.
3. Nge-kill jika ada kesempatan saja.
Jungle:
1. Nge-last hit sebanyak mungkin.
2. Bantu carry kalian saat terdesak.
3. Bokong carry lawan.
4. Dapatkan kill sebanyak mungkin.
Level 6? Fase selanjutnya dimulai..... The Mid Game


7. Mid Game
[Mid Core]

{Weapon Build}
(Burst Damage Build)
1. Tension Bow

Siapa hero yang paling cocok pakai Tension Bow? Hanya ada 2 hero kandidat terbaik yang aku pikir,dan salah satunya adalah Ringo! Kenapa? Tension Bow memiliki efek untuk memberikan damage bonus sebanyak 180 damage dan Double Down-mu mewajibkan Crit saat aktif. Saat kedua efek tersebut aktif,kamu akan melihat angka 400 ke atas berwarna merah dan tanda seru disampingnya saat level 6 atau 7. Hasilnya? Lawan mu tinggal 2 kali tembak + Hellfire Brew,atau bahkan kurang dari itu!
2. Aegis/Metal Jacket

Shield atau Armor. Itu saja,tergantung lawanmu. Tapi,ane lebih milih Aegis walaupun lawan WP,karena ada bonus health nya + Health Armor dibanding Metal Jacket yang cuman nambahin armor. Tapi tetap saja,itu kamu yang milih,bukan ane. Dan,kamu tidak perlu beli def jika tidak ada yang bisa membunuhmu. Kalau ada yang bisa mengganggumu,cukup beli Reflex Block.

(Attack Speed Build)
1. Poisoned Shiv

Percayalah,mulai banyak pemain yang menjadikan Lifesteal kepada Hero mereka,bahkan kepada Vox. Untuk menangkal mereka,beli ini. Item ini memberikanmu Attack Speed,sedikit damage,dan beberapa pasif khusus. Pasif khusunya yaitu Vampirism,pasif Barbed Needle,dan Mortal Wound kepada lawan dengan serangan kedua.

2. Defensive Item

Pilihan untuk melawan musuh WP dan CP. Beli Aegis jika ada stunner menyebalkan.

{Crystal Build}
1. Shatterglass/Spellfire/Clockwork

Kamu CP. Shatterglass pasti tidak butuh penjelasan yang memadai. Tapi,Spellfire pasti butuh penjelasan. Spellfire memiliki efek pasif yang memberikan efek Burn selama beberapa detik dan selama durasi itu,orang yang terkena akan dapat efek Mortal Wound. Efek Mortal Wound adalah efek yang mengurangi SEGALA jenis penambahan darah yang diterima seorang hero,baik lifesteal maupun dari Fountain. Kenapa perlu membeli ini dibanding Shatterglass? Itu,jika lawanmu membeli Serpent Mask,Eve of Harvest,atau memang punya lifesteal dari sananya (i mean you,Krul). Untuk Clockwork,kamu ambil jika membutuhkan energy. Cooldown bukan masalah bagi Ringo kecuali pada ulti.

2. Aegis/Metal Jacket

Sama dengan Travel Boots,sudah ada diatas :)

[Mid Play: 3v3]
Sudah level 6,para hero pun mengambil ultimate mereka yang sadis. Skarang,war sudah mulai sering terjadi,baik lane atau jungle. Dan kamu,Ringo,mulai berganti kerjaan,dari yang farm ke gank! Gank seperti early,namun persiapkan buff Tension Bow (jika WP) dan Double Down saat ngebokong,pastinya lawan mu bisa diatasi jika tidak ada bala bantuan. Aktifkan juga Hellfire Brew jika target kalian kabur dengan darah kritis. Belum punya Tension Bow /Spellsword karena mati terus di early? Farm aja trus,lagian kerjamu juga itu kalau tidak ada yang bisa di bokong. Kalau dapat Ace,bunuh Gold Mine untuk uang tambahan,segala macam uang kamu perlukan. Dan jika uangnya masih sedikit,push aja! Yang penting Trus farm dan gank sampai Aegis atau Metal Jacket mu jadi,untuk menghadapi Late Game! Itu saja sih yang mau dibahas.

[Mid Play: 5v5]
Level 6? Mid play time. Dengan kesepuluh Hero punya ulti masing-masing,masa keemasan jungler pun dimulai. Dan itu berarti,masa kelamnya carry. Kamu harus waspada jika melakukan sesuatu,mulai dari ngepush,belanja di toko hutan,ataupun farming di hutan. Jungler-jungler yang baik pasti akan beringas membantai kamu dan carry range lainnya,terutama mid. Jika kamu berada di mid,usahakan untuk bersama salah seorang kawanmu yang Jungler atau Captain. Jangan mau bersama carry,karena pastinya kalian tidak bisa melakukan apa-apa jika dibokong.
Kamu punya dua pilihan saat Mid Game: Ikut War,atau nge-rat. Pilihan utamamu adalah ikut war,karena Ringo punya sedikit potensi Rat mengingat skillnya semua single target. Menggunakan ultimu ke turret? Kamu kurang sehat jika turretnya bukan turret terakhir. Dan Ringo CP tidak bisa melakukan apa-apa,mengingat item penambah energy-mu belum ada. Jadi,ikut war lebih baik. Apa saja hal yang bisa memicu war? Yah,hampir keseluruhan anggota kedua tim nerkumpul dan kapten salah satu tim mengeluarkan ultimate mereka dan maju bersama tim mereka. Entah timmu yang mulai atau tidak,ini hal yang bisa kamu lakukan.
1. Jangan keluar pertama. Tunggu lawanmu fokus duluan ke temanmu baru kamu keluar dan mulai menyerang. Jika kamu WP,sebaiknya kamu pasang Hellfire Brew dulu baru keluar.
2. Serang lawanmu sekali,dan secepatnya setelah pelurunya tertembak,aktifkan Twirling Silver untuk menyerag sekali lagi. Terus serang lawanmu dengan stutter step sambil menjaga jarak.
3. Ada yang mulai kabur? Lambatkan dengan Achilles Shot. Jika kawanmu ada yang mengejar orang yang kau lambatkan tadi,biarkan. Jika tidak dan kamu belum ditarget,kejar jika yang lari itu hero carry berbahaya.
4. Lawanmu ada yang kabur dan ultimu masih ada? Bakar mereka.
5. Usahakan untuk selalu hidup. Jika tidak,sebaiknya bawa satu lawanmu.
Jika kamu mati,beli itemmu dengan cepat dan perhatikan tempat tinggal Ghostwing. Selalu kirim sinyal kesana jika tidak ada Scout Cam dan temanmu tidak jauh dari situ. Besar kemungkinan lawanmu disana jika kalian kekurangan vision,jadi selalu perhatikan tempat itu. Kamu juga bisa sesekali men-ceknya jika lawanmu tiba-tiba menghilang dari minimap. Melawan satu tim lawan dengan buff Ghostwing itu susah.


[Mid Game Skill: Twirling Silver]

Twirling Silver adalah skill tipe buff,yaitu skill yang menaikkan status dari seorang hero. Twirling Silver memberikan Attack Speed,Movement Speed,serta buff Crystal Attack (Attack biasa yang menghasilkan Crystal Damage,seperti Alternating Current). Penggunaan Twirling Silver harus tepat,karena Attack Speed dari Tornado Trigger tidak cukup melawan SAW atau Melee Weapon hero,jadi batasi penggunaannya saat farming. Saat akan keluar dari base,aktifkan skill ini untuk mempercepat larimu,jika base kalian masih aman. Tentu saja,kamu dapat sedikit lega jika menggunakan Crystal Build,karena adanya pengurangan cooldown.
Ada sebuah trik yang hanya sedikit orang yang tahu dalam penggunaan Twirling Silver. Trik itu adalah trik mengeluarkan dua serangan sekaligus tanpa Stutter Step. Bagaimana caranya? Coba kamu baca deskripsi Twirling Silver,disitu tertulsi 'resets basic attack cooldown on activation'. Apa artinya? Artinya cooldown dari basic attack-mu menjadi 0 dan bisa digunakan lagi. Kapan cooldown basic attack terputar? Beberapa milidetik setelah pelurumu keluar. Nah,dalam beberapa milidetik itu,aktifkan Twirling Silver dan peluru akan keluar lagi.
Bam.

{Mid Game Summary}
1. Gank
2. Push
3. Farm
4. Ending the game,if possible.


8. Late Game
[Late Core]

{Weapon Build}
(Burst Damage Build)
1. Tyrant's Monocle

Namanya Burst. Item paling wajib bagi pemain Burst Damage WP itu ada 2,Tension Bow dan Tyrant's Monocle. Jadi,lengkapi potensi Burst-mu dengan ini. Gak usah permasalahkan Crit chance-nya,Double Down ada untukmu.

2. Situasional
Maksud dari situasional adalah itemmu ini harus disesuaikan dengan kawan dan lawanmu. Jika musuh pesta lifesteal,Poisoned Shiv. Musuh tukang lari,Shiversteel. Musuh terlalu tebal,Bonesaw. Damage-mu masih kurang berasa,Tyrant Monocle. Darah kamu (rasanya) kurang,Defensive item. Ingat,situasional.

3. Weapon Infusion

Sebenarnya,item ini dibeli bukan saat item kamu udah GG,tapi saat item kamu sudah penuh,tidak bisa diupgrade,dan uangmu udah 500. Item ini akan memberikanmu stats lebih,yang termasuk GG pada levelnya. Jadi,beli ini,ok?
(Attack Speed Build)
1. Breaking Point

Sekarang,Breaking Point adalah core semua hero WP (atau mungkin cuma ane?) Breaking Point memberimu tambahan damage setiap kamu memberikan damage kepada hero. Intinya,semakin banyak kamu menembak,semakin banyak stack yang akan kamu dapatkan. Tentu saja,kamu harus memiliki defense yang tebal,atau sebuah Serpent Mask,agar kamu dapat bertahan hidup selama menambah stacknya.

2. Situasional
Penjelasan sama seperti diatas,cuman ane tambahi dengan Spellsword jika energy-mu kurang.

3. Weapon Infusion

Sudah. Ada. Diatas.

4. Journey Boots/Teleport Boots
 (Teleport Boots tidak punya gambar diinternet,sorry)
Di 3v3,kamu pasti ambil Journey untuk sepatu tier 3-mu. Di 5v5,pilih mana,lari tiap 12 detik atau langsung terbang ketempat lain? Pilihannya ada ditanganmu.

{Crystal Build}

1. Shatterglass/Dragon's Eye

Kalau kamu lebih ke Burst,ambil Shatterglass setelah Spellfire. Kalau kamu lebih ke Sustained,ambil Dragon's Eye di kedua build. Ingat,kamu menggunakan Alternating Current,tidak ada salahnya dengan menggunakan itu.

2. Situasional
Mungkin untuk CP,situasionalnya pasti berbeda. Jika lawan tukang cabut,kamu harus beli Frostburn. Crystal-mu masih kurang,Broken Myth. Cooldown-mu masih kurang,Clockwork atau Aftershock. Satu ulti masih kurang,Echo. Darahmu kurang tapi kamu benci defense yang banyak,Eve of Harvest.

3. Crystal Infusion

Infusion untuk hero CP. Titik.

[Late Play]
Para jungler sudah tidak berada di hutan lagi,para carry sudah tidak farming lagi,dan para captain sudah meletakkan trap di tempat terbaik. Smuanya itu hanya untuk menghadapi hal yang paling crucial dalam game,the Late Game! Pastikan kamu stick dengan temanmu karena kamu tipis. Jangan jalan sendirian adalah kunci late game,karena kamu tidak akan pernah tahu musuh datang darimana. Berhati-hatilah,lawan menuggu di dalam kegelapan semak-semak. Waktunya membahas hal penting bagi late game Ringo,atau untuk smua hero : Skenario War.
a. Tunggu Captain Hero salah satu tim membuka war.
b  Jangan maju dulu! Tunggu lawan sudah fokus ke Captain kamu.
c. Kalau sudah,maju dan target carry mreka. Jika tidak bisa atau kamu susah positioning,target jungker mereka,captain itu hanyalah dessert.
d. Aktifkan Twirling Silver untuk mempercepat Attack Speed kamu
e. Kalau darahmu mulai tipis atau ulti GG mau kluar,aftifkan Aegis
f. Perlambat lari musuh yang kabur dengan Achilles Shot
g. Kalau musuh sudah tidak terkejar lagi,akhiri dengan Hellfire Brew
h. Kabur dengan sepatu jika kamu sudah hampir mati
Jika kalian menang war tanpa ada yang mati,ambil kraken lalu push,tidak ada gunanya melama-lamakan permainan. Jika hanya kamu yang slamat,push langsung karna kamu tidak bisa (susah lebih tepatnya) melawan kraken sendirian. Kalau kalah,smoga saja kalian hidup lalu lakukan srangan balasan,sampai Vain Crystal salah satu tim hancur!

[Late Game Skill: Hellfire Brew]

Hellfire Brew adalah Ultimate yang mematikan. Karena skill ini akan mengejar targetnya apapun yang terjadi. Tapi,ingat... Skill ini bergantung pada Crystal Power jadi WP Ringo akan kesulitan membunuh dengan skill ini. Jarak penggunaannya? Hitunglah dari tempat pertama kalinya minion ketemu (di tengah lane) sampai turret lawan dalam 3v3. Segitu jauhnya. Hal yang perlu diingat dari skill ini adalah skill ini butuh channeling saat awalnya,saat itu Ringo sangat rentan diserang,jadi pikirkan baik-baik sebelum meggunakannya. Dan karena skill ini channeling,stun akan membatalkannya. Skill ini memiliki efek burn setelah terkena target dan efek dari 'tabrakan' dan burn skill ini mengenai target dan orang yang ada disekitarnya,jadi kamu bisa gunakan ini membunuh 2 orang sekaligus atau lebih jika beruntung. Perhatikan cooldownnya.
Korban Hellfire akan memiliki semacam lambang dikakinya

{Late Game Summary}
1. War,war,dan war!
2. Push atau bunuh kraken/blackclaw,jika menang.
3. Defend atau coba curi kraken/blackclaw,jika kalah.
4. Counter push,atau push terus.
5. Lakukan terus sampai ada Vain Crystal yang hancur.

9. Allies & Enemies
Dibagian ini,ane akan menuliskan beberapa hero yang paling cocok menjadi teman Ringo dan lawan yang paling menyebalkan saat kamu menggunakan Ringo.

Allies:
1. The Defensive Captain

Mereka yang melindungimu dengan segenap nyawanya. Mereka yang selalu mendengarkan keluhanmu jika ada yang kurang. Mereka yang selalu mendampingimu selama farm. Dan kamu,membalas mereka dengan cara membawa timmu menuju kemenangan.
2. Segala macam negative buff

Apapun itu,yang membuat Ringo bisa bebas saat war dan farm,sangatlah membantu.
3. Gwen

Kalian berdua mungkin tidak akan akur saat early-mid game. Tapi,late game akan sangat menyenangkan jika peluru kalian selalu membuat lawan tewas ditempat,ya kan? Dia punya slow dan stun,dan yang pastinya dia bisa membunuh lawan yang satu dan kau yang lain. Kalian akan jadi 'Arsenal' nya Vainglory jika bersama. The Gunners!
4. Taka

Sekarang,Taka dan Ringo dikenal sebagai 'hero tak berguna jika langsung di pick'. Nah,itu bisa jadi bumerang buat lawanmu. Tunjukkan pada mereka jika masih ada pemakai Ringo dan Taka yang waras.


Enemies:
1. Aggresive Carries

Simple saja. Kalau mereka lawanmu,kamu akan mengalami early game yang menyebalkan. Apalagi SAW,sangat payah menumbangkannya. Kamu perlu stunner untuk membuatnya tak berkutik.
2. Invisible Heroes

Kalau carry mereka sudah yang diatas ditambah ada mereka,yoweslah. Permainan bakalan payah untukmu. Minta Captain mu untuk selalu menyupport mu dengan bomb,flare,ataupun cam jika ada mereka biar aman. Tidak enak rasanya saat kamu lagi asyik farming trus muncul X atau anak panah raksasa yang menbunuhmu,kan?
3. Koshka

Dan yang menjadi lawan jungler terburukmu adalah dia! Dia loncat,trus muter,lalu mukul kamu dua kali kamu akan mati. Mencoba kabur? Maaf saja,perknya,menambah MS dan Ulti nya menbuatmu diam selama 2 detik,memberi waktu untuk carry nya menghabisimu. Solusi menghadapinya hanya satu,bokong dia dengan temanmu,dan pastikan dia mati!
4. SAW

Yaps. Lawan terberatmu. SAW. Kamu tidak akan pernah bisa menang by1 melawan dia. Waktumu membunuhnya saat by1 hanya 2 detik! Yaitu saat dia ngeluarin skill 2 nya. Jika gagal? Kamu akan menghadapi Krul,hanya saja dia range dan jauh lebih cepat daripada Krul. Intinya,yang bisa menumbangkannya hanyalah stunner,Koshka pasti sangat diperlukan. Tapi,kamu tidak bisa tahu siapa yang dipilih lawanmu,tidak seperti Dota 2. Kamu masih bisa 'sedikit' lega jika dia CP. Sedikit.

10. Closing
Ini adalah guide pertama ane. Dan ane yakin sekali cacatnya masih banyak. Jadi jangan sungkan untuk mengkomentari ane yah! Ane tidak akan marah krcuali di flame. Ane sudah menambahkan Crystal Build dan panduan 5v5,jadi yang ingin menggunakan ilmu Ringo dengan damage yang sakit,mungkin ini bisa membantu. Overall,build Ringo itu bervariasi,bisa menjadi nuker bangsat atau weapon killer. Sekian dari saya,terimakasih.

{ 5 comments... read them below or Comment }

  1. lengkap banget penjelasannya gan, kayaknya bagus juga nih game jadi pengen coba-coba

    ReplyDelete
  2. Keren weapon - weapon nya, jadi pengin nyoba

    ReplyDelete
  3. Jackpot City NJ Casino App, Promo Codes & Bonus Code
    JackpotCity is among the 영천 출장마사지 top NJ online 안양 출장안마 casinos 김포 출장마사지 in 사천 출장안마 2021 with a variety of banking options and games including roulette, 영주 출장마사지 blackjack, and

    ReplyDelete

- Copyright © KiraGame - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -